Matematika : Bangun Ruang


Kali ini, saya akan meerangkan ulang/flashback Pelajaran Matematika Bagian Bangun Ruang. Saya hanya menjelaskan inti-intinya saja :) 
 
Jaring-jaring kubus
Kubus adalah bangun ruang tiga dimensi yang dibatasi oleh enam bidang sisi yang berbentuk bujur sangkar. Sehingga jaring-jaring kubus tersusun dari 6 buah bujur sangkar.
Jaring-jaring Balok
Balok adalah bangun ruang tiga dimensi yang dibentuk oleh tiga pasang persegi atau persegi panjang, dengan paling tidak satu pasang di antaranya berukuran berbeda. Sehingga jaring -jaring balok terdiri dari 6 buah persegi atau persegi panjang.

Jaring-jaring prisma segitiga
Prisma segitiga adalah bangun ruang tiga dimensi yang dibatasi oleh alas dan tutup identik berbentuk segi tiga dan sisi-sisi tegak berbentuk segiempat. Sehingga jaring-jaring prismasegitiga terdiri dari 2 buah segitiga dan 3 buah persegi atau persegi panjang.

 
Limas Segitiga
Limas segitiga adalah bangun ruang tiga dimensi yang dibatasi oleh alas berbentuk segitiga dan 3 sisi tegak berbentuk segitiga. 
Limas Segiempat
Limas segi empat atau sebuah piramid. Limas segi empat adalah bangun ruang tiga dimensi yang dibatasi oleh alas berbentuk segiempat atau persegi dan 4 sisi tegak berbentuk segitiga. 
 BAGIAN BANGUN RUANG :  

bidang diagonal ( BDHF )
diagonal ruang ( BH )
diagonal sisi ( AF,BE )

Previous
Next Post »

27 comments

Click here for comments
8 April 2014 at 20:48 ×

Izin Nyimak Lah Sob

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 20:49 ×

Wah Ini Pelajaran Saya waktu SD gan ,,, Sekalian Flash Back dah gan

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 20:57 ×

Wah
Jadi Tau Saya Mas :)

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 20:58 ×

agan suka dengan pelajaran matematika yaa gan :)]
kalau saya kurang suka gan :)
tapi yang penting Nine share

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:01 ×

jadi keinget waktu masih skolah gan hahaa lanjutkan !

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:07 ×

nyimak gan, mantap lengkap banget bangun ruangnya :d

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:08 ×

wah gan jadi keinget waktu SMP disuruh bikn bangun ruang, izin nyimak lagiyah biar gak lupa lagih hehehe, nice post gan

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:21 ×

mengingatkan akan pelajaran masa lalu gan, tapi meski pelajaran lalu ilmu aitu akan tetap dibutuhkan sampai kapanpun gan

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:31 ×

nyimak aja nih.,
udah beda jurusan sekarang

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:37 ×

wih bagus nih buat pembelajaran, makasih gan sangat membantu saya

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:49 ×

Pelajaran SD + tambahan sedikit pelajaran di SMP gan :) hehe

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:50 ×

sakti mandraguna gan? haha :D

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:51 ×

suka nggak suka sih gan, tapi ya gitu di pelajaran ini otak saya agak encer hehe :D

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:52 ×

wah, anda sudah lulus gan? :D

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:53 ×

haha silahkan gan, gak juga gan saya ambil intinya saja :D

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:55 ×

iya gan, ini pelajaran SMP dan saya disuruh membuat bangun ruang :D hehe

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:56 ×

iya bener gan, mungkin suatu saat pelajaran ini bermanfaat :D

Balas
avatar
admin
8 April 2014 at 21:57 ×

haha iya gan silahkan :D

Balas
avatar
admin
9 April 2014 at 04:11 ×

belajar lagi nih matematikanya , siapa tahu jadi guru matematika :D

Balas
avatar
admin
9 April 2014 at 09:44 ×

hehe iya gan, ntar pas jadi guru ditanyain ginian gak bisa kan malu hehe ;D

Balas
avatar
admin
1 September 2016 at 08:07 ×

bos mau tanya rumus 2/3 x phi/4 x (r2 + r2) + (r+r) dan phi/4xR^2xtxR itu rumus apa??

Balas
avatar
admin

Silahkan Berkomentar Sesuai Topik Artikel | Semua Komentar Anda Akan Saya Hargai | Semua Pertanyaan Anda Akan Saya Jawab Secepat Mungkin Dan Sesuai Kemampuan Saya

Catatan :
1. Berkomentarlah Dengan Kata Yang Bijak Dan Sopan
2. Dilarang Menghina Dan Melecehkan
3. Dilarang Spam
4. Dilarang Menaruh Link Aktif
5. Komentar Yang Berbau Porno Akan Di Hapus
6. Komentar yang Relavan

Saya Harap Setelah Anda Membaca Artikel Ini, Anda Menyempatkan Diri Untuk Membagikan Artikel Ini :) Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment