Move On? Kamu Pasti bisa !

Kamu pasti pernah kan, yang namanya ditolak setelah menembak ataupun sebelum ditembak oleh Gebetan, ataupun diputusin/mutusin pacar tanpa alasan? atau Terpaksa putus gara gara dimarahin guru, ga boleh pacaran sama orang tua mu atau dia, atau beda sekolah? Hmm, terkadang yang namanya Cinta itu hal yang rumit bos -_- !

Awalnya sih manis seperti Lolipop, itupun pas PDKT, lalu pacaran. Nah, tapi yang pas ditembak di tolak? Ih, rasanya Lolipop berubah seperti Kaktus. Tapi, kalau kamu galau gitu, kapan move on nya? Kapan kamu bahagia? Apa kamu gak mau ngelanjutin ke hubungan lebih lanjut dalam hubungan yang baru? 

Sebenernya Move on itu gampang kok, malah sederhana bgt ^_^ Yang Pertama itu kamu harus punya niat yang kuat. Ibarat kalo pas puasa, kalo ga niat kan puasanya ga di terima/gak sah :) Yang kedua itu percaya sama kekuatan di dalam dirimu sendiri, yakin kalo kamu itu sanggup Move on dari mantan yang terkutuk itu. Jika kedua hal itu sudah kamu lakukan, maka silahkan melakukan tahap berikutnya, Ingat jangan dilewati salah satu tahap ini atau anda akan sulit Move on.


  • Jangan Menyesal, Tapi coba dulu Lepaskan~

Hal yang ketiga wajib kamu lakuin adalah berhenti menyesali apa yang sudah terjadi dan biarlah itu berlalu~ Kalau semua ini sudah ditakdirkan putus, yaudah terima dengan ikhlas dan lapang dada walaupun dadamu gak seluas lapangan. 

Kalau ternyata kamu masih mikirin masa lalumu yang suram itu, kamu akan terjebak dalam kenangan itu. Fokus aja dengan apa yang ada di sekitarmu. Masa lalu itu jadikan pelajaran supaya kamu bisa berubah dan memilih yang lebih baik di masa depan dan lupain rasa sakitnya. 

Kamu boleh kok curhat ke temenmu, jika kamu gak punya temen bisa curhat ke aku , (Fauzan_kun) kamu bisa nangis , dan meluapkan perasaanmu. Tapi jangan terlalu sering dan jangan tenggelam dalam emosimu sendiri :)

  • Memaafkan Diri Sendiri

Mungkin kamu merasa udah membuat kesala han besar dalam hidupmu. Lagi lagi kamu membayangkan seandainya kamu nggak melakukan kesalahan itu, maka hubunganmu akan baik baik aja. Tapi, berhenti deh berkhayal seperti itu!

Kamu itu manusia biasa, yang Nabi seperti Adam saja bisa melakukan kesalahan, apalagi manusia biasa seperti kita? Satu hal lagi yang penting adalah kamu harus bisa mengambil pelajaran dari kesalahanmu sendiri ataupun kesalahan orang lain.

Siapkan dirimu untuk cinta yang baru di masa depan. Berusaha bahwa kamu itu pantas mencintai dan pantas untuk dicintai. Ketika kamu sudah sampai di level itu, maka berarti kamu sudah bisa memaafkan dirimu sendiri.


  • Jangan merasa waktumu terbuang sia-sia

Sekalipun kamu berkali kali pacaran, berpuluh-puluh tahun, kalo akhirnya putus, jangan merasa kamu itu telah membuang waktu mu dengan sia-sia. Selalu positive think dari setiap kejadian yang telah berlalu. Sedikit/banyak pasti ada hal baik yang dapat dari hubunganmu selama ini.

Ketika kamu lebih fokus kepada hal yang berbau positif, kamu bakal lebih gampang move-on. Kamu nggak akan merasa jadi korban atau jadi pihak yang dirugikan dari hubunganmu. Apapun itu,masa lalu termasuk hal yang bisa membantu untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik.

  • Seimbangkan Kenangan Baik dan Buruk~

Manusia memang sering mengalami kesedihan yang rumit-_-. Salah satunya akibat merindukan seseorang yang sudah tidak ada hubungan lagi dengan kita alias sudah putus. Parahnya lagi beb, manusia juga suka mengungkit ungkit kenangan indah maupun romantis bersama orang itu.

Ternyata, hal itu sudah menjadi fenomena biologis. Rasa rindu yang bahkan sifatnya adiktif dan sudah berakar di otak. Lalu, kamu mulai menganggap Makhluk itu (Mantan) itu sempurna, sedangkan kamu sendiri sebaliknya itu.

Dalam suatu hubungan, masing masing pihak pasti pernah berbuat salah, walaupun itu kecil. Sadari kalau Makhluk itu adalah manusia biasa yang punya sisi baik dan buruk, maka kamu akan lebih mudah untuk merelakan dia pergi.~

  • Buat dirimu kembali menjadi dirimu yang sebenarnya!

Buat bisa move-on, kamu harus persiapkan dirimu 'kembali bersinar' layaknya kamu dulu sebelum mengenal dia. Jangan nangis ngegalauin dia di pojok kamar. Dandan dan berpakaian yang cantik dan balik lagi ke kehidupan sosialmu sendiri. Orang lain bisa melihat kamu itu baik baik aja kok :)

Mulai membuka diri, bergaul di sekolah, kampus, tempat kerja dan mengenal lebih banyak teman. Mungkin mantanmu bisa menyesal karena melihat kamu lebih hebat dari dia. Tujuan kamu bukan untuk membuat dia menyesal, tapi Move ON dan menemukan seseorang yang lebih baik dari dia.

Ketika waktunya tepat telah tiba, kamu juga akan menemukan seseorang yang kamu inginkan. Kenali dirimu sendiri, temukan bakatmu dan kenali apa yang bisa membuatmu bahagia di kehidupanmu.

  • Ingat! Kamu itu sudah putus!

Jangan mau terjebak dalam kenangan sesat itu dan selalu berharap. Jika kamu masih memikirkan dia, gimana kamu bisa jatuh cinta lagi? Ibarat itu dia di depan pintu, mana ada orang yang mau masuk ? Tapi kamu juga nggak harus bersikap mainstream, nggak mau kenal lagi atau malah musuhan sama mantan. Kuncinya itu berdamai dengan diri sendiri.

Yang pasti, mencari pasangan itu bukan soal penampilan atau fisiknya. Pilihlah seseorang yang sekiranya membuat kamu bahagia seumur hidupmu/dia dan jangan membuatmu bahagia sementara. Nggak ada yang mau hidup individu sendiri lalu kesepian bro. Kamu bisa bertemu banyak orang dengan karakteristik dan latar belakang yang beda dan kemungkinan bisa membuatmu jatuh cinta lagi.

  • Terima Kesedihanmu~


Ketika kamu putus dari dia, kamu mungkin merasakan hal yang seperti anggota bagian tubuhmu terasa mati. Kamu trauma, berusaha berlari dari kenyataan dan terus berharap kalau hal itu tidak pernah terjadi. Sakit hati, patah hati, marah, kecewa, emosi bahkan bisa depresi atau stress ketika sadar kalau kamu bener bener kehilangan si dia.

Se-sakit apapun itu semua, berusahalah merasakan itu semua. Perlahan lahan kamu akan bisa menerima keadaan ini. Coba kamu abaikan hal ini sejenak, dan mungkin kamu fokus ke masa depanmu. Yakin kalau kamu bisa melewati hal yang sakit ini. Lalu, coba lakukan kegiatan atau hobi yang bisa kamu membuat lupa akan hal ini, dan merasa tenang. Atau coba meditasi atau bertapa di puncak gunung ataupun di dalam Goa seperti Kian Santang atau Tutur Tinular. 

  • Move-On = Hidup Damai ._.

Ya, damai berarti juga melepaskan segala sesuatu yang bersifat mengikat hidupmu, salah satunya perasaan yang sangat mencintai dan gak mau kalo putus. Perasaan itu hanya akan membuat hidupmu menderita ==" Kamu bakal sedih, kecewa, galau, nangis, dan posesif.

Jangan mau terikat pada sesuatu, apalagi perasaan. Berusaha berbuat baik, berbagi kebahagiaan meskipun cuman tersenyum dan cinta sama banyak orang, maka hidupmu Insyaallah akan lebih damai dan bahagia =))

  • Jangan Takut!


Loh, kamu ngapain sih takut? Aku ini gak menggigit kok =)) 
Hubungan kekasih kadang bukan hanya tentang soal cinta, tapi saling ketertarikan. Kamu mungkin merasa kalau kebahagiaanmu hanya pada satu orang, mantan atau pacarmu. Lalu, kamu nggak mau liat kebahagiaan lainnya dan takut kehilangan. Bahkan, rasa takut seperti ini kadang yang nggak kamu sadari.

Kamu bisa kok menghadapi ketakutan itu kalau kamu sudah terbiasa. Sekalipun kamu nggak punya nyali untuk mengendalikan apa yang terjadi di hidupmu, tapi kamu bisa memutuskan bagaimana harus menyikapinya. Ingat, kebahagiaanmu bukan ada di aku, tapi ada di tanganmu sendiri :)

  • Jangan merasa memiliki, jika kamu tidak mau merasa kehilangan~


Ketika kamu gak ingin merasakan sakit nya kehilangan, maka jangan pernah merasa memiliki. Cukup lakukan hal yang bermanfaat untuk orang yang kamu cintai. Lakukan seakan akan saat itu adalah hari terakhir di dunia dan kamu nggak ada kesempatan lagi besok.

Jangan pikirkan apa yang hilang, tapi coba pikirin aku! eh, tapi apa yang udah kamu dapet. Jangan menyesal, tapi merelakan dia dan ikhlas. Kamu harus dan harus Move On, aku yakin kok kamu itu bisa!









Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Sesuai Topik Artikel | Semua Komentar Anda Akan Saya Hargai | Semua Pertanyaan Anda Akan Saya Jawab Secepat Mungkin Dan Sesuai Kemampuan Saya

Catatan :
1. Berkomentarlah Dengan Kata Yang Bijak Dan Sopan
2. Dilarang Menghina Dan Melecehkan
3. Dilarang Spam
4. Dilarang Menaruh Link Aktif
5. Komentar Yang Berbau Porno Akan Di Hapus
6. Komentar yang Relavan

Saya Harap Setelah Anda Membaca Artikel Ini, Anda Menyempatkan Diri Untuk Membagikan Artikel Ini :) Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment